5G = Gara-Gara Guru-Guru Guraru

Gara-gara mengenal guru-guru di guraru.org penulis jadi punya banyak kenalan guru-guru yang luar biasa terutama ilmu yang mereka sharing dari ribuan artikel yang telah berseliweran di guraru setiap harinya. Sambil saling memberikan rating dan komentar serta mengambil segala tips, trik, serta ilmu dalam dunia pembelajaran khususnya adalah menjadi menu sehari-hari yang penulis temui di guraru ini.

Gara-gara guru-guru di guraru ini pula penulis mulai sedikit menemukan ‘pemetaan’ yang menunjukkan bahwa banyak sekali guru-guru dari daerah di luar Jabodetabek yang begitu pesat kemampuannya terutama dalam hal pengelolaan blog. Terbukti dengan munculnya 15 finalis Guraru Award 2012 yang rata-rata dari luar wilayah pinggiran ibukota kita ini. Tanpa mengecilkan pemenang GA 2012 tahun ini yang berasal dari Jakarta tentunya kita terutama para guru di wilayah Jabodetabek harus banyak belajar dari guru-guru dari daerah tersebut yang ternyata luar biasa kemampuan menulis, mengelola blog/web serta penguasaan teknik pembelajaran terkait IT. Bahkan penulis pernah bertemu dengan para guru di ibukota negara ini begitu tertinggal, jangankan dalam hal ngeblog untuk memegang mouse saja mereka masih gagap. Ini terbukti ketika UKG berlangsung penulis bertemu dengan guru yang merangkap kepala sekolah namun cukup gaptek dalam hal teknologi.

Gara-gara guru-guru di guraru penulis mengenal cara pengelolaan blog dari beberapa rekan guraru (guraruers), mengenal teknik membuat TTS dengan beragam aplikasi, mengenal cara mengkritisi kebijakan pemerintah terkait pendidikan, cara untuk tetap memiliki semangat berbagi dengan rekan guru lain, cara mengelola pembelajaran, dan lain-lain yang kesemuanya secara tidak sadar perlahan tapi pasti membuat penulis terkondisi untuk terus upgrade dan update terkait kompetensi keguruan. Hal ini tentunya membuat penulis sangat bersyukur dengan mengenal guraru ini.

Gara-gara guru-guru di guraru, penulis yang seumur-umur jadi guru belum pernah menulis, akhirnya sejak akhir mei 2012 terkondisi untuk belajar menulis walaupun belum seberapa dibanding guraruers yang lain. Dan semangat menulis ini mulai penulis tularkan di sekolah tempat penulis mengabdi dan di wilayah Kota Depok khususnya.

Bahkan dari hari kehari semakin banyak membaca beragam artikel yang ada di guraru ini, penulis merasa sangat ‘kecil’ dibanding rekan guraruers lainnya yang sudah sedemikian melesat ke depan dengan blog atau web yang telah mereka gunakan untuk pembelajaran. Untungnya, banyak rekan guraruers yang terus saling memberi semangat dan apresiasi. Semoga blog keroyokan ini makin jaya dan makin eksis dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan di Indoensia.

Sekali lagi ini…5G = Gara-Gara Guru-Guru Guraru!

Terima Kasih Guraruers atas segala ilmu dan motivasinya! Terima kasih juga kepada Pengelola Guraru!

Semoga Allah SWT membalas jasa-jasa baik rekan-rekan sekalian, Amin!

Gara-Gara Guraru

Iklan

3 responses

  1. setuju pak taufikibrahim. saya di tanah baru depok…..

  2. […] Salah satu motivasi bagi lahirnya berbagai karya inovasi yang pernah saya buat adalah dikarenakan saya banyak mengenal guru hebat di berbagai sosial media salah satunya ya di web guraru ini. Seperti bersahabat karib dengan Mas Sukani yang kebetulan kami sama-sama guru yang tinggal di Kota Depok. Liputan lengkapnya terkait guru-guru hebat di guraru bisa baca disini. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: