Tips Menjadi Seorang Quantum Teacher

Seperti yang pernah penulis janjikan di episode ‘The Real Quantum Learning’, kali ini penulis akan berbagi tentang tips untuk menjadi seorang Quantum Teacher sehingga dengan panduan Presentasi Quantum Teaching ini kita sebagai guru sudah memiliki beberapa inormasi terkait bekal kita untuk menjadi seorang QT.

Materi Quantum Teaching (QT) ini penulis susun sendiri dari hasil pelatihan QT beberapa tahun yang lalu di Kota Depok dan materinya bersumber dari buku panduan QT milik KPI Surabaya. Materi QT ini sudah kami praktekkan selama 3 hari di Grha Insan Cita Kota Depok ketika kami mendapatkan pelatihan dari KPI Surabaya dimana kami para guru SD, SMP, dan SMA se-Kota Depok ketika itu dilatih selama 3 hari dan dipandu oleh para guru-guru muda nan enerjik dari surabaya tersebut. Kesan yang begitu mendalam dari penulis coba penulis tuangkan dalam bentuk materi presentasi power point yang memudahkan penulis untuk menyampaikannya ke rekan guru-guru yang lain.

Dengan materi presentasi QT ini diharapkan para guru yang ingin memahami materi QT dapat dengan mudah mempraktekkan QT untuk menciptakan Quantum Learning.

Berikut ini penulis tampilkan beberapa slide presentasi yang berisi seluruh infromasi terkait tips dan trik kita jika ingin menjadi seorang Quantum Teacher. Namun, demikian karena slidenya cukup banyak jumlahnya maka hanya beberapa slide saja yang penulis tampilkan di artikel kali ini.

Sedangkan jika ingin membaca atau mendapatkan seluruh slide presentasinya bisa klik disini.

Selain materi presentasi QT, di artikel ini penulis juga berbagi info terkait model Lembar Perancangan Pembelajaran Pola Quantum Teaching yang berkarakter QT. Adapun jika ingin melihat tampilan Lesson Plan tersebut  sekaligus untuk mengunduhnya  bisa klik disini.

Tips Menjadi Seorang Quantum Teacher

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: