Perekat Bangsa

Timnas 2012Diantara carut marut negeri ini, dimana hampir setiap hari kita disuguhkan oleh berita di TV terkait KKN, tawuran, kriminalitas, termasuk perpecahan di kubu PSSI dan KPSI serta kasus-kasus lainnya yang kesemuanya cenderung menjauhkan kita dari kata “persatuan” . Maka, ada satu hal yang lumayan bisa menjadi perekat bangsa adalah cabang idola sejagat yaitu sepakbola. Yaa….Timnas kita butuh doa dan dukungan dari rakyat Indonesia untuk bisa menghapus dahaga prestasi di cabang olahrga yang begitu digilai rakyat kita. Taktik, Strategi, Teknik, Fisik serta Mental menjadi menu wajib yang harus dipersiapkan oleh Andik dan kawan-kawan.

Permainan cantik, gol cantik, ungkapan cantik dari seorang Andik saat melawan Singapura menandakan nasionalisme sejati anak bangsa. Masih teringat memori gelaran AFF 2010 di GBK? Ya…saat itu terlihat semua mata tertuju ke satu tujuan yaitu “persatuan sejati ala Timnas”. Meski tidak berhasil menjadi juara, namun, kebangkitan nasionalisme walaupun sesaat, menandakan bahwa olahraga satu ini ternyata cukup efefktif menjadi ‘perekat bangsa’ yang telah bosan melihat tayangan TV dimana isinya banyak menyodorkan maraknya KKN di negeri ini. Masih teringat pula bagaimana: tukang kaos timnas mengais rejeki nomplok, tukang gorengan, ekonomi menggeliat, seolah melupakan carut marut negeri ini.

Semoga kinerja Timnas kali ini tidak diganggu oleh kegiatan ala selebriti seperti yg terjadi di AFF 2010, dimana mereka harus berkunjung ke berbagai tempat padahal mereka belum juara….!

Semoga sukses buat Timnas!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: