Crazy Talk Animator Pro

Kemajuan dunia teknologi banyak menimbulkan dampak yang luar biasa terutama untuk kehidupan umat manusia di muka bumi ini. Banyak kemudahan yang dapat dilakukan manusia dalam menyelesaikan segala permasalahan dengan memanfaatkan teknologi. Kali ini penulis hanya ingin berbagi cerita terkait efek domino dari pemanfaatan teknologi dalam hal ini aplikasi Crazy Talk Animator Pro, sebuah aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh kita selaku pelaku pendidikan dalam membuat animasi yang sangat menarik bagi para siswa di kelas terkait dengan pembelajaran.

Aplikasi Crazy Talk Animator Pro adalah sebuah software yang dapat dimanfaatkan untuk mengkondisikan gambar mati seperti foto manusia maupun hewan sekali pun untuk dibuat mampu berbicara sekaligus juga dengan gerak mimik sedih, gembira, tertawa, marah, dan berbagai ekspresi lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu membuat seluruh tubuh sseorang atau hewan dari sebuah foto bergerak meloncat, menari, berjoget, berlari, berjalan dan berbagai gerakan lain seperti halnya berbagai aktivitas kita sebagai manusia.

CrazyTalk Animator adalah sebuah kemajuan dalam dunia animasi 2D. Hanya dengan menggunakan foto atau ilustrasi dapat di buat sebuah animasi dengan cepat. Tidak harus menggambar per frame seperti aplikasi yang sudah ada di pasaran salama ini. Semua pergerakan, ekspresi, lip-sync dapat di lakukan secara otomatis cepat dan mudah. dilengkapi dengan track timeline yang dapat memudahkan anda untuk melakukan pengaturan pada animasi yang anda buat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kamera yang dapat memberikan kesan ruang pada animasi anda. Banyak sekali kelebihan dan manfaat yang dapat anda dapatkan dengan aplikasi ini.

Untuk melihat tutorialnya:

http://www.reallusion.com/reallusiontv/ct/tutorial.asp

Untuk melihat video hasil jadinya seperti berikut ini:

 

 

 

atau video crazy talk lainnya yang telah berhasil saya buat ada disini.

Sumber:

1. http://crazytalk-animator.blogspot.com/2012/06/training-resources.html

2. http://www.reallusion.com/

3 responses

  1. gan cara biar full ndak demo lg gmna yaa
    makasihh

  2. Nice Post, visit to icadgall.heck.in

  3. Project ane dh jadi biar dijadiin video gmn caranya?

Tinggalkan komentar