Mindjet Mind Manager

1. Mindjet Mind Manager Pro 7

Konsep Mind Map ala Tony Buzan sedikit banyak membutuhkan kemampuan dan waktu untuk menggambar. Dan usaha ini tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit. Namun, dengan aplikasi Mindjet Mind Manager Pro 7  ini kita tidak perlu khawatir akan hambatan ini sehingga kita dapat bekerja dengan kreatif namun dengan waktu yang relatif singkat.

Dari segi penampilan, sekilas aplikasi ini tampak tidak jauh berbeda dengan MS Word 2007 sehingga tidaklah sulit bagi pemakai untuk beradaptasi dengan penggunaannya. Dengan penggunaan yang relatif mudah, aplikasi ini akan membantu guru/siswa untuk membuat peta pikiran yang interaktif dan terorganisir sehingga mampu memyampaikan ide serta informasi secara efektif, menarik dan mudah dipahami. Nantinya, ide dan informasi tersebut bisa disimpan sehingga memudahkan siapapun untuk menampilkan kembali saat dibutuhkan atau ketika ingin merevisi ide atau rencana tersebut.

Aplikasi ini sangat cocok untuk guru, pelajar, maupun kalangan umum yang memerlukan alat bantu untuk membuat visualisasi ide-ide, gagasan dan informasi. Dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh aplikasi ini pula, kita bisa menghubungkan ide-ide tersebut sehingga menjadi sebuah gagasan dengan visualisasi yang menarik. Visualisasi yang menarik untuk pembuatan pemetaan pun tidak hanya berupa pewarnaan pada peta maupun teks. Namun didukung pula dengan tersedianya fasilitas untuk menambahkan simbol/gambar/foto (image) baik dari koleksi kita sendiri maupun dari koleksi Mind Manager. Tersedia pula beragam variasi yang bisa kita tambahkan untuk mempercantik mind map yang kita buat. Nantnya kita bisa melihat bahwa gambar atau simbol tersebut selain mempercantik, juga bisa mewakili ide maupun gagasan yang ingin kita sampaikan. Dan tentu saja gambar atau simbol ini bisa membantu untuk mengingat ide atau gagasan tersebut.

Mindjet MindManager Pro 7 ini juga dapat terhubung (hyperlink) dengan aplikasi lain seperti MS Excel, MS Word, MS Power Point, tampilan grafik, catatan kecil, video, foto, dan tampilan visual lainnya yang semuanya disinyalir dapat menggugah keingintahuan siswa.
Sehingga dapat dikatakan bahwa Mindjet MindManager Pro 7 adalah Sebuah aplikasi software yang memberi kemudahan dalam hal pembuatan peta pikiran (Mind Map) sehingga peta pikiran yang dihasilkan mampu memudahkan guru maupun siswa untuk meringkas materi ajar secara efektif dan efisien termasuk dalam hal penyampaian materi ajar sedangkan khusus bagi siswa dapat menyerap materi pelajaran dengan lebih antusias sekaligus mampu memanjakan kesukaan otak siswa yang cenderung menyukai bentuk (simbol) dan warna sehingga siswa dapat mengikuti pelajaran dengan senang dan meningkatkan aktivitas serta hasil belajar siswa itu sendiri.

 

2. Mindjet MindManager 2012 10.2.209

Mindjet MindManager 2012 10.2.209  membuat presentasi Anda lebih menarik. Peta informasi visual MindManager ini (peta pikiran) mulai dengan tema sentral, dan kemudian menambahkan cabang dengan ide-ide, catatan, gambar, tugas, hyperlink dan lampiran. Mudah impor atau ekspor dari atau ke Microsoft Office. Gunakan peta MindManager untuk menangkap dan mengatur informasi, dan Anda akan segera mengubah pikiran dan ide-ide ke fine-tuned dokumen, presentasi menarik dan strategi pemenang. Mindjet MindManager 2012 10.2.209 memberikan Anda dengan cara yang lebih baik untuk brainstorming, mengatur fakta, rencana proyek, dan hasil berkomunikasi.

Fitur Mindjet MindManager 2012 10.2.209 :

  • Industri Informasi Visualisasi terkemuka – Lay out yang mudah, mengatur dan bekerja dengan ide-ide dan informasi dalam berbagai format visual interaktif termasuk peta informasi, garis, grafik Gantt, bagan organisasi, diagram pohon dan modus brainstorming yang khusus.
  • Proyek & Tugas Manajemen – Meningkatkan perencanaan proyek dengan brainstorming dan melacak rincian tugas, otomatis menghitung tugas ringkasan dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya. Lihat MindManager, Outlook dan SharePoint tugas dalam tampilan Gantt baru disinkronkan atau tugas ekspor ke Microsoft Project.
  • Informasi Peta Presentasi – Menampilkan ide-ide Anda dan meningkatkan keterlibatan dengan menggunakan presentasi MindManager otomatis pandangan atau tampilan slide yang disesuaikan. Dengan presentasi MindManager yang dinamis ini, Anda akan dengan mudah menyesuaikan tingkat detail yang disajikan untuk penonton dan menangkap umpan balik yang tepat dalam presentasi.
  • Integrasi & Sharing – Hemat waktu dan manfaat dari integrasi yang kuat. Akses dan pembaruan file Microsoft Office dalam browser yang terintegrasi MindManager itu. Impor dari Microsoft Word dan Project. Ekspor ke Word, PowerPoint atau Proyek. Menampilkan konten dinamis Outlook atau Excel. Ekspor halaman web, gambar, file PDF dan banyak lagi. Atau, berbagi file host peta interaktif dengan siapa pun di web bahkan jika mereka tidak memiliki MindManager.
  • Tangkap Content & Tambah Konteks – Mudah menambahkan hyperlink, lampiran, catatan, gambar, dan spreadsheet untuk memberikan tingkat tambahan detail. Drag dan drop konten untuk membenahi dan menyediakan struktur. Gunakan ikon, tag, bentuk topik, callouts, batas-batas, warna, topik memilah dan penomoran untuk memberikan konteks tambahan.
  • Interaktif Panel Kontrol – Buat dashboard dinamis Microsoft Outlook untuk secara otomatis menampilkan (dan update) kontekstual yang relevan email, tugas, kontak, catatan dan janji. Mengisi cabang dengan folder desktop atau network & file untuk akses mudah. Atau, melakukan pencarian web seperti Google atau Bing dengan hasil muncul langsung di peta Anda.
  • Navigasi & Melihat Kontrol – Mudah menavigasi dan mengontrol tingkat detail yang ditampilkan dengan fitur canggih seperti fokus topik, menampilkan atau menyembunyikan cabang, peta kolaps, filter cepat dan filter daya maju. Secara otomatis cocok atau menyeimbangkan peta Anda dalam layar atau menggunakan tampilan mini-peta untuk menavigasi peta besar.
  • Peta Sharing Community – Berbagi peta template dengan komunitas Mindjet lainnya.

Technical Requirements:

  • Supported Operating Systems:
    • Microsoft Windows 7 32-bit and 64-bit* (includes Service Pack 1,February 2011 release)
    • Microsoft Windows XP SP3 32-bit
  • Large Scale Deployments:
    • Citrix MetaFrame Presentation Server 4.5 and above (e.g. 5.0)
    • Citrix XenApp Version 6
    • Microsoft Windows Server 2008 R2 64-bit and later
    • Microsoft Windows Server 2003 32-bit
  • System Requirements:
    • IBM or compatible Pentium processor (1 GHz or greater)
    • 1 GB RAM or greater (2 GB+ recommended)
    • 300 MB disk space
    • SVGA (1024 x 768/16-bit color or greater)
    • Microsoft .NET 4.0 or higher

Additional requirements to use certain features:

  • Microsoft Office Professional 2003, 2007, or 2010*
  • Microsoft Project 2003, 2007, or 2010*
  • Microsoft SharePoint 2010 Enterprise, Standard and Foundation servers and Microsoft Office SharePoint Server (MOSS) 2007 with multi-language and multi-server environments.
  • Microsoft Internet Explorer 7.0 or greater
  • Mozilla Firefox 3.5 or greater
  • Google Chrome 8.0 or greater
  • Adobe Acrobat 9.0 or greater
  • Adobe Flash® Player 10 or greater
  • Broadband Internet Connection

* Microsoft Office® 32-bit supported for full Office integration. Only imports and exports function with Office 64-bit.

Read more: http://kompiajaib.blogspot.com/2012/09/mindjet-mindmanager-2012-102209-full.html#ixzz29l6rsRIm

Sumber: http://kompiajaib.blogspot.com/2012/09/mindjet-mindmanager-2012-102209-full.html

Iklan

One response

  1. ijin share link nya ya. thks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: